Pages

Senin, 31 Mei 2010

Satu Saksi Cerita

satu baju itu masih tersimpan rapi
baju bermotif abstrak berwarna corak tua
baju yang sering dia pakai kemanapun
berpasangan dengan syal dari woll buatannya
aku menyebutnya baju kebesaran dia

baju itu membawaku pada berjuta kisah
baju itu satu saksi cerita dalam diriku
tentang kesederhanaan wanita
tentang kebesaran hati wanita
tentang kemegahan cinta wanita

senyum manis itu...
tangisan keluh itu...
semangat hidup itu...
tertoreh samar diratusan benang pudar
namun dongeng rasa itu masih bersinar

gambar diri juga samar terlihat
tentang cengengnya diriku
tentang manjanya diriku
tentang egoisnya diriku
yang tak letihkan pundak seorang wanita

"tak ada tawa abadi, dan gerhanapun tidak selamanya"
"tertawalah jika harus, menangislah jika harus"
"apalah arti satu liter keringat selama bayiku tersenyum"
"apalah arti jutaan tangis selama pendampingku  bahagia"
itu coretan indah dari seorang wanita penghapus laraku

aku senang sempat bicara padanya
aku bahagia sempat merasakan kasihnya
aku masih takjub mengingat perjuangannya
aku masih salut mengingat senyumnya
aku tetap bangga telah menjadi putranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Hamster