Pages

Senin, 26 Juli 2010

Butiran Salju

butiran salju...
ku mohon hujanilah jiwa merapuh dalam jasadku
agar sedikit merasakan sejuk dan indahnya hidup
dalam keragamannya terkadang membuatku letih menapakinya
sesekali akupun terjerumus dalam sesatnya origami abstrak manusia
atau terjebak dalam kegelapan semu ciptaanku sendiri


butiran salju...
putihkan hatiku kembali seputih dan selembut dirimu
agar aku bisa kembali berdiri dalam jalan yang tajam ini
aku ingin bernafas dalam kesejukan dan melangkah di jalanku lagi
mengumpulkan serpihan hidup yang pernah kutinggalkan
membangun kuil impianku yang sempat tertunda



butiran salju...
berikan aku badai dahsyatmu, menembus urat nadi pembungkus jiwaku
agar aku tersadar dari mimpi panjangku merindukan fatamorgana semu
aku ingin menjadi lebih nyata untuk mencari hal yang nyata dalam hidup
tapi jangan kau bekukan semua rasa yang pernah menghinggapiku
biarkan rasa itu ada dalam hati sebagai bagian dalam hidupku


butiran salju...
sungguh aku ingin merasakan dinginnya tubuh mungilmu
aku ingin bernafas dalam sejuknya kilau kristalmu
aku ingin menyentuh putih dalam setiap bagianmu
untuk mempelajari segala kekilafan yang kuperankan dalam hidup
mencoba meresapi arti dari kebenaran dan kesalahan

butiran salju...
ijinkan aku berdiri di bawah ribuanmu tanpa pelindung
agar putihmu merasuk dan menepis hitam dalam hatiku
ijinkan aku menari di atas gundukanmu yang telah jatuh di bumi
agar aku bisa tersenyum dalam sejuknya dingin penggigitmu
sadarkan aku atas semua keluh yang menyelimuti jiwaku ini

butiran salju...
tenangkan gelombang hatiku yang begitu deras dan tegas dalam rasa
agar aku tidak mudah tenggelam dan hilang dalam arus
agar aku mampu berdiri dalam keras terjangan hatiku sendiri
agar aku mampu mengalahkan sisi lain jiwa ku yang kokoh dan kotor
agar aku mampu lebih bijak dalam derasnya ombak kehidupan

By : Joxer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Hamster