Pages

Sabtu, 27 Februari 2010

Coretan Kecil Tentang Seekor Burung Merpati

Aku lihat seekor Merpati di atas atap rumah
Dia terus berkicau…terus dan terus berkicau

Tapi…
Kicauannya lain dari biasanya
Sepertinya dia lagi
Sedih…
Gundah…
Kecewa…

Matanya memandang ke atas
Ke arah pohon rindang
Dari tadi dia memandangi pohon itu


Ada apa dengan pohon itu?

Aku sengaja mengikuti arah pandangnya
Dan ternyata….. aku tahu maksud si Merpati

Di pohon yang rindang itu..
sepasang Merpati lain sedang bercengkerama
sepasang Merpati itu bernyanyi…
sepasang Merpati itu bersendau gurau..

Sesekali satu dari sepasang Merpati itu
Memandang Merpati di atas atap

Aku mengerti sekarang
Merpati di atas atap itu sebenarnya
Pernah bersendau gurau di pohon itu
Bersama salah satu dari sepasang Merpati itu

Aku  mengerti sekarang
Kicauan Merpati di atas atap sebenarnya
Ingin memberi tahu q kisah yang dia alami
Ingin memberi tahu galau hatinya pada setiap manusia
Ingin memberi tahu kalo dia lagi nangis..
Ingin memberi tahu kalo dia lagi sedih…

Sepasang Merpati tadi kemudian terbang entah kemana

Merpati di atas atap hanya diam
hanya mampu memandang mereka…..
terus memandang sampai mereka hilang di langit..

Setelah sepasang itu hilang di atas awan
kemudian dia turun ke bawah…
mencari makanan ….

Aku harap Merpati ini…


Rela melepaskan pasangannya dulu

By : Joxer
Dedicated to Wiwid Saleem

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Hamster