Pages

Sabtu, 27 Februari 2010

Coretan Kecil Untuk Si Peri Kecil....

Aku hanya sebuah pohon kecil...
tak banyak orang yang memperhatikan
tak banyak orang yang memperdulikan
Aku hanya sendiri

Aku  hanya bisa menari ...
jika sang bayu menyentuhku
jika embun menimpaku
namun aku bahagia


karena...
biasanya ada peri kecil
yang menemaniku...
yang setia bernyanyi untukku ...
yang selalu menari untukku ....
yang selalu numpang berteduh jika hujan turun...

setiap sore...
biasanya peri kecil itu
bermain dengan kupu-kupu di sini
bercanda dengan kunang-kunang di sini
suka usil pada semut-semut yang berbaris di tubuhku

setiap sore....
dia selalu duduk di dahanku
sambil bercerita tentang apa yang dia alami
dia selalu tidur di dahanku
melepas lelah setelah bermain

andai aku dianugerahi mulut dan suara oleh Allah
mungkin aku akan ikut tersenyum
...melihat tingkah si Peri Kecil
mungkin aku akan ikut tertawa
...mendengar candaan si Peri Kecil
mungkin aku akan bernyanyi
...mengikuti nyanyian si Peri Kecil

sore ini...
aku hanya melihat dia duduk di bebatuan
dia merenungkan sesuatu
dia memikirkan sesuatu
dia sedih karena sesuatu
dia kecewa karena sesuatu

aku tidak tahu mengapa
aku tidak tahu karena apa
tapi...
meski aku tahu penyebabnya apa
aku juga tidak bisa berbuat apa-apa

kupu-kupu yang biasa diajak bermain
kunang-kunang yang biasa diajak bercanda
semutsemut yang biasa diganggunya
hanya diam...
hanya bisa melihat..

si peri kecil seolah tidak peduli..
tidak peduli pada kupu-kupu
tidak peduli pada kunang-kunang
tidak peduli pada semut-semut
bahkan tidak peduli lagi..
pada tubuh kecilnya yang basah kuyup
didera air hujan yang deras...
pada tubuh kecilnya yang menggigil
disekap hawa dingin yang menggigit

andai aku bisa bicara
aku akan menghiburnya...
andai aku bisa berjalan
aku akan melindunginya dari hujan...
andai tubuh aku cukup besar
aku akan menyelimuti tubuhnya..

hingga malam ini
hujan masih belum berhenti..
si peri kecil juga masih belum beranjak..
si peri kecil masih disitu...
entah sampai kapan dia seperti ini..

aku hanya bisa berharap
besok pagi dia akan tersenyum lagi...

By : Joxer
Dedicated to my little fairy.. Erlina Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Hamster