Pages

Jumat, 26 Februari 2010

The Untitled 5


Malam semakin larut..
tapi ku kan tetap terjaga..
menjagamu yang sedang terlelap..
melihat damainya wajahmu ketika tidur..
anak ku..

kau mengingatkan ketika aku kecil
waktu itu yang ku tahu cuma bermain dan tertawa
bebas dan lepas dari urusan duniawi
begitu juga dirimu saat ini..
betapa riangnya dirimu saat ini..
kau bermain sesukamu..
kau tertawa sesukamu..
seolah tak ada beban dalam pikiranmu
seolah tidak tau salah dan tidaknya
Aku juga sadar akan hal itu..
kau belum menginjak tahun ke 2


anak ku..
mimpi indahlah malam ini.
Aku akan menjagamu hingga kau terjaga
Aku akan melindungimu dari gigitan nyamuk
Aku akan merawatmu
Aku sangat mengharapkan dirimu
akan ku peras keringat hanya untukmu
hingga saat kau siap untuk melangkah
menghadapi keras dan liciknya dunia


tertawalah selagi kau bisa..
sebab begitu kau dewasa, kau takkan segembira ini
bermainlah selagi kau bisa..
sebab begitu kau dewasa, dunia takkan main-main denganmu
belajarlah selagi kau bisa..
agar begitu kau dewasa, dunia bisa kau taklukkan
Aku berharap suatu saat kau bisa melebihi ku

Pesanku dalam hidupmu kelak kau dewasa..
Sampai kapanpun angkat hatimu ke atas
untuk selalu ingat pada Sang Pencipta
pandanglah atas ....
dengan tujuan sebagai spirit,bukan untuk dengki atau nafsumu
pandanglah sekitarmu ...
dengan tujuan untuk saling berjabat, bukan untuk saling menaklukkan
pandanglah ke bawah ..
dengan tujuan untuk bersyukur atau mengangkatnya jika kau mampu,
bukan untuk menginjak-injak atau menghina

Lakukan yang terbaik untuk orang lain
Gunakan egomu dalam batas kewajaran
Jangan bertindak diluar kemampuanmu
Hargailah orang lain jika ingin dihargai
Hargailah diri sendiri agar harga dirimu tidak diinjak orang lain
Lihat dirimu sendiri sebelum melihat orang lain

Dunia penuh dengan ilusi yang bisa membutakanmu
jangan sampai kau terjebak..
Dunia penuh dengan celah untuk maju
jangan sampai kau kehilangan celah itu
Dunia penuh dengan kepalsuan
jangan sampai kau salah memilih

Anakku..
Saat Kau dewasa kau akan mengerti
Sekarang lelapkan tidurmu dalam buaian mimpi
Besok masih banyak yang harus kau pelajari
guna menghadapi hidup..





By : Joxer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Hamster